Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 02 Jun 2018 11:01 WIB

SPBU VIVO Buka Cabang di Cilandak

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly F Rachman Foto: Fadhly F Rachman
Jakarta - Masih ingat dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang memiliki nama mirip dengan merek telepon selular atau handphone (HP), yakni VIVO? SPBU yang terletak di Jalan Raya Cilangkap, Jakarta Timur, tersebut sempat ramai jadi sorotan sekitar akhir 2017 karena masalah perizinan.

Kini, rupanya VIVO mulai melebarkan sayapnya. Selain membuka outlet di wilayah Jakarta Timur, VIVO juga sedang membuka outlet barunya di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Raya Cilandak KKO.

detikFinance mencoba menyambangi langsung SPBU ke-dua VIVO di Indonesia tersebut, Sabtu (2/6/2018). Tak sulit rupanya mencari SPBU milik VIVO ini, itu lantaran letaknya yang cukup strategis berada di pinggir jalan raya besar.

Saat tiba di lokasi, ternyata SPBU ini masih dalam tahap pembangunan. Seluruh area pintu masuk SPBU ditutup rapat menggunakan seng yang tinggi. Tak ada celah sedikit pun untuk masuk, selain melalui pintu seng.

SPBU VivoSPBU Vivo Foto: Fadhly F Rachman




SPBU bercorak biru ini hanya dapat dilihat dari bagian luar. Dari luar, tampak beberapa orang melakukan berbagai pengerjaan pembangunan, seperti pengelasan. Secara umum fisik bangunan SPBU ini juga tampak hampir selesai dikerjakan.

Plang nama "VIVO" berwarna oranye juga sudah terpasang di bagian atas SPBU. Jika dilihat areanya SPBU ini cukup luas. Sayangnya, saat detikFinance mencoba untuk masuk ke area SPBU tak ada penjaga yang membuka pintu seng yang tertutup tersebut.

Usut punya usut, berdasarkan keterangan warga sekitar SPBU ini telah dibangun sejak empat bulan lalu. Sebelumnya, area tersebut berdiri SPBU milik Pertamina, namun kemudian tutup dan berdirilah VIVO seperti sekarang ini.

Masih berdasarkan keterangan warga sekitar, pembangunan SPBU ini sedang mengejar target penyelesaian. Dikabarkan SPBU ini sudah harus selesai dikerjakan saat H-1 Lebaran nanti.

"Itu harusnya malah sudah selesai hari ini, tapi nggak jadi karena ada yang harus diganti bagian atasnya katanya. Katanya malah Takbiran sudah harus selesai," tutur seorang warga di lokasi.

SPBU VivoSPBU Vivo Foto: Fadhly F Rachman


(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com