Follow detikFinance
Kamis, 19 Jul 2018 14:25 WIB

Jonan Rapat di DPR Bahas Subsidi BBM dan Elpiji 2018

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Komisi VII DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) siang ini. Rapat yang dimulai pukul 13.45 WIB ini dihadiri oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan.

"Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih anggota Komisi VII serta undangan yang hadir dalam rapat kerja," kata Ketua Komisi VII Gus Irawan Pasaribu membuka rapat di Komisi VII DPR RI, Jakarta, Kamis (19/7/2018).


Terdapat sejumlah agenda dalam rapat kerja ini. Agenda tersebut antara lain, membahas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2017 dan membahas rancangan umum ketenagalistrikan nasional 2018-2037.

Kemudian, rapat kerja juga membahas progres subsidi BBM dan LPG 2018 serta proyeksinya hingga akhir tahun 2018. Lalu, rapat ini juga membahas harga eceran BBM tertentu dan penugasan.

"Berdasarkan data sekretariat Komisi VII yang hadir sejumlah 13 anggota dari 47 dari 8 fraksi," kata dia.


"Rapat ini telah memenuhi kuorum," sambungnya.

Rapat ini juga dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial, Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM Bambang Gatot, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy Noorsaman Sommeng, dan Direktur Jenderal EBTKE Kementerian ESDM Rida Mulyana.

Turut hadir juga Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi dan Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed