Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Jul 2018 14:49 WIB

Operator Blok Rokan bakal Diumumkan Besok?

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Muhammad Idris-detikFinance Foto: Muhammad Idris-detikFinance
Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) masih melakukan evaluasi pengelolaan Blok Rokan. PT Pertamina (Persero) telah mengajukan proposal ke Kementerian ESDM pekan lalu, sedangkan PT Chevron Pacific Indonesia sudah mengajukan sebelumnya.

Rencanannya, besok 31 Juli 2018 akan diumumkan operator Blok Rokan. Hal tersebut diungkapkan Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

"Kalau nggak salah besok (31 Juli) akan diumumkan. Doain ya, doain ya," kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).


Saat ini, Blok Rokan masih dikelola oleh PT Chevron Pacific Indonesia. Kontrak Chevron di sana akan habis pada 2021 mendatang. Mengenai kesiapan Nicke menjelaskan pihaknya siap untuk mengelola blok tersebut.

"Blok Rokan, kita siap," kata dia.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko Siswanto mengatakan, proposal Chevron dan Pertamina masih diadu untuk memastikan siapa yang terbaik mengelola Blok Rokan ke depan.

"Lagi dievaluasi kan," ujar Djoko kepada detikFinance.


Pihaknya pun belum bisa memastikan kapan waktu pengumuman operator blok migas tersebut. Rencananya, penunjukan operator blok migas terbesar di Indonesia dirilis dalam waktu dekat ini.

"Nanti lah, satu-satu aja dulu sabar," kata Djoko. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed