Follow detikFinance
Selasa, 16 Okt 2018 16:36 WIB

Pertamina Klaim Konsumsi Pertamax Naik Meski Harga Makin Mahal

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa konsumsi Pertamax masih meningkat. Padahal harga BBM non subsidi itu belum lama ini dinaikkan.

Menurut Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra masyarakat kebanyakan sudah merasakan kelebihan dari BBM ron 92 itu. Sehingga menurutnya kecil kemungkinan pengguna Pertamax beralih ke jenis BBM dengan kualitas yang lebih rendah.

"Kalau responnya dari sisi mutu atau apa kan bagus Pertamax atau Pertamax Turbo, itu kan bagus. Karena itu masuk euro 4 kan itu. Jadi bagus," tuturnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/10/2018).



Selain itu Pertamina juga aktif melakukan berbagai promosi agar masyarakat mau menggunakan BBM bermutu tinggi. Tujuannya tentu untuk meningkatkan penjualan.

Menurutnya data penjualan Pertamax masih mengalami peningkatan setelah adanya kenaikan harga. Namun sayangnya dia mengaku tidak memegang data terkait peningkatan konsumsi Pertamax.



"Justru volume-nya justru naik. Volume penjualannya naik, cuma saya enggak hafal naiknya berapa. Tapi menunjukkan trennya naik," tambahnya.

Menurut data Pertamina sendiri, rata-rata konsumsi harian Pertamax di pertengahan tahun ini mencapai 17,8 juta liter.

Seperti diketahui, Pertamax naik Rp 900 menjadi Rp 10.400 mulai pekan lalu. (das/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed