Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 18 Okt 2018 17:22 WIB

Darmin Panggil PLN dan ESDM Bahas B20

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sore ini menggelar rapat bersama pejabat Perusahaan Listrik Negara (PLN) hingga Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dipantau detikFinance, Kementerian ESDM diwakili oleh Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan Rida Mulyana dan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Djoko Siswanto.

Selain itu, ada pula Direktur Bisnis Regional Jawa bagian Timur, Bali, dan Nusa Tenggara PLN Djoko Abu Manan dan Ketua Umum Aprobi MP Tumanggor.


Berdasarkan agenda Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin akan memimpin rapat monitoring pelaksanaan biodiesel 20% atau B20 di Ruang Mahakam, Gedung Ali Wardhana, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya sempat menyinggung pelaksanaan B20% yang dianggap belum mulus. Ia pun meminta agar menteri yang bertanggung jawab untuk melaporkan pelaksanaannya.

Sebagai informasi, B20 dilaksanakan untuk mengurangi impor bahan bakar minyak. Dengan begitu neraca perdagangan Indonesia tidak melebar.


Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur para menteri yang bertanggung jawab atas pelaksanaan program biodiesel 20%.

Jokowi mengungkapkan, teguran yang dilontarkan tersebut agar menteri terkait bisa memberikan laporan atas pelaksanaan B20 kepada dirinya. Dirinya mengaku mendengar langsung bahwa implementasi program tersebut belum berjalan lancar. (fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com