Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 04 Des 2018 17:50 WIB

Pemerintah Dapat US$ 12 Juta dari Blok Sengkang

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan bahwa pemerintah mendapatkan dana sebesar US$ 12 juta dari kontraktor blok migas Sengkang, Sulawesi Selatan.

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan Energy Equity Epic (Sengkang) Pty. Ltd telah membayarkan bonus tanda tangan (signature bonus) sebesar US$ 12 juta.

"Blok Sengkang sudah tanda tangan PSC-nya eksisting Energy Equity Epic sengkang," kata Arcandra di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).


Dari kesepakatan tersebut, kata Arcandra, total yang didapatkan oleh pemerintah sebesar US$ 100 juta. Di mana, US$ 88 juta merupakan komitmen kerja pasti dan US$ 12 juta merupakan signature bonus.

"Total US$ 100 juta dari Sengkang," tambah dia.


Arcandra bilang, dari dana komitmen kerja pasti itu akan digunakan untuk melakukan studi bersama pencarian kandungan migas di Blok Karaeng yang masih berdekatan. Selain itu, juga akan digunakan sebagai eksplorasi blok migas terbuka.

"Jadi saya ke Jeneponto, melihat potensi Blok Karaeng, di situ pemda mempunyai inisiatif untuk menawarkan kembali blok ini, Energy Epic Sengkang menyanggupi join studi," jelas dia. (hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed