Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 05 Des 2018 10:47 WIB

Moeldoko dan Menhub Resmikan Tempat Ngecas Mobil Listrik di BPPT

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Stasiun Pengisian Listrik atau Electric Vehicle Charging Station (EVCS) untuk kendaraan bermotor. Stasiun pengisian tersebut berada di Lapangan Parkir Gedung BPPT, Jakarta.

Peresmian berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, ditandai dengan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Moeldoko mendukung upaya mempercepat penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, termasuk dari sisi fasilitas pendukungnya, dalam hal ini stasiun pengisian listrik.

"Ini momentum kita menuju loncatan. Kalau cuma flat, kita tidak bisa lakukan loncatan besar. Ini lah saatnya, kalau tidak sekarang kapan lagi," katanya, Rabu (5/12/2018).


Hadir pula dari BPPT adalah Plt Kepala BPPT Wimpie AN Aspar, Deputi BPPT Bidang Teknologi Informasi Energi dan Material (TIEM) Eniya Listiani Dewi.

Keberadaan mobil listrik ke depannya diharapkan bisa mengurangi konsumsi BBM. Pasalnya konsumsi BBM mayoritas dipakai untuk transportasi. Menurut Eni, bila terus dibiarkan, impor BBM akan terus tinggi.

"Konsumsi BBM di Indonesia semua dari transportasi. Ini jadi bahan defisit negara kita dan sebabkan impor minyak tinggi sekali," tambahnya.




Tonton juga 'BPPT Luncurkan Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik':

[Gambas:Video 20detik]

Moeldoko dan Menhub Resmikan Tempat Ngecas Mobil Listrik di BPPT
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed