Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 05 Des 2018 16:09 WIB

Tempat Ngecas Mobil Listrik akan Tersedia di Stasiun hingga Mal

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi SPLU. Foto: Ridwan Arifin Ilustrasi SPLU. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Pemerintah mendorong agar Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) untuk mengisi daya mobil listrik tersedia di berbagai tempat, termasuk di stasiun kereta hingga mal.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menilai, area-area publik semacam itu perlu menjadi prioritas untuk disediakan SPLU. Itu untuk mendukung pengembangan mobil listrik ke depan di Indonesia.

"Bisa mungkin di stasiun kereta, bisa nanti mungkin di mal mal, tempat tempat lain yang menjadi tujuan publik," katanya di Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Menurutnya, secara bertahap penyediaan SPLU ini akan semakin masif di sejumlah titik.


"SPLU-nya itu, nanti secara bertahap akan dimasifkan sesuai dengan tempat tempat yang kira kira akan menjadi prioritas di mana mobil mobil listrik nanti akan kumpul," sebutnya.

Selain PT PLN (Persero), saat ini Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) juga sedang mengembangkan stasiun pengisian listrik untuk kendaraan.

Deputi BPPT Bidang Teknologi Informasi Energi dan Material (TIEM) Eniya Listiani Dewi mengatakan, SPLU di Indonesia harus tersedia banyak jika ingin mobil listrik berkembang di dalam negeri.

"Tempat recharging harus banyak di Indonesia kalau ingin masyarakat memakai mobil listrik di Indonesia," tambahnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed