Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 10 Des 2018 10:18 WIB

Merah, Kuning, Hijau di Bisnis SPBU RI

Dana Aditiasari - detikFinance
1 1. SPBU BP
Halaman 2 dari 6
Foto: Rachman Haryanto

Teranyar, adalah British Petroleum (BP) yang mendirikan SPBU pertamanya pada 28 november 2018 lalu. BP adalah perusahaan raksasa pertambangan migas asal Inggris yang memiliki kantor pusat di London.

Di Indonesia, BP Menggandeng PT AKR Corporindo untuk membentuk joint venture yang diberi nama PT Aneka Petroindo (APR) sebagai operator SPBU-nya.

Mengambil lokasi di kawasan De Latinos, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang, SPBU BP yang bangunannya berwarna mencolok hijau dan kuning cerah itu, menawarkan bahan bakar berkualitas yang menyesuaikan dengan karakteristik kendaraan produksi baru berstandar Euro 3 dan 4.

Dari pantauan detikFinance, SPBU BP mempunyai 4 jenis bahan bakar dengan oktan di atas 90. Bahan bakar tersebut yakni BP 90, BP 92, BP 95 dan BP diesel.

Bahan bakar tersebut dijual dengan harga yang bervariasi, BP 90 yang setara pertalite dijual dengan harga Rp 9.950, lalu BP 92 yang setara pertamax dijual Rp 10.800.

Kemudian ada BP 95 setara pertamax plus seharga Rp 12.350 dan terakhir BP diesel Rp 12.150. BP tidak menjual BBM ron 88 setara premium.

Pihaknya punya alasan sendiri tidak menjual BBM ron 88 setara premium. menurutnya, BBM ron 88 sudah tidak cocok dengan jenis mesin pada kendaraan saat ini.

"Penjualan yang banyak di Indonesia yang 88 kan premium ya, tapi mobil-mobil baru yang sekarang euro 4 atau euro 3, itu butuh kualitasnya lebih tinggi oktannya lebih tinggi," tandas dia.

(dna/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Drooftalk
×
GADUH KERAJAAN GALUH
GADUH KERAJAAN GALUH Selengkapnya