Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 28 Des 2018 18:20 WIB

Fasilitas Pertamina Dipastikan Aman Pasca Gempa Manokwari

Muslimin Abbbas - detikFinance
Foto: Muslimin Abbas/detikcom
Ambon - Pertamina memastikan seluruh fasilitas pemasaran di Manokwari, Papua Barat dalam kondisi aman menyusul adanya gempa magnitudo 6,1 dengan pusat gempa di Manokwari Selatan pada Jumat (28/12) sekitar pukul 10.03 WIB atau 12.03 WIT.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho pada Jumat (28/12) di Jayapura menjelaskan fasilitas pemasaran Pertamina yang ada di Manokwari adalah Terminal BBM Manokwari dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Rendani.

Pertamina mencatat ada 5 SPBU Reguler dan 1 agen Elpiji yang berada di Manokwari. Brasto menyatakan bahwa semua SPBU dan agen Elpiji tersebut dalam kondisi aman dan beroperasi normal seperti biasa.

"Seluruh fasilitas pemasaran Pertamina (Terminal BBM dan DPPU) serta lembaga penyalur BBM dan Elpiji (SPBU dan agen) di Manokwari dalam kondisi aman. Namun kami tetap melakukan pengecekan dan pengawasan menyeluruh," katanya.

Dengan adanya kejadian ini, penyaluran BBM, LPG dan avtur (bahan bakar pesawat) tetap dapat berjalan. Brasto menambahkan, apabila masyarakat memerlukan informasi mengenai layanan pemasaran Pertamina, dapat menghubungi Contact Pertamina 1 500 000.



(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com