ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 24 Jan 2019 18:33 WIB

Rini Tunggu Kabar ESDM soal Divestasi Vale Indonesia

Hendra Kusuma - detikFinance
Menteri BUMN Rini Soemarno/Foto: Pool Menteri BUMN Rini Soemarno/Foto: Pool
Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno masih menunggu kabar dari Kementerian ESDM terkait divestasi PT Vale Indonesia Tbk (INCO). Perusahaan sendiri sudah berencana melakukan divestasi sahamnya tahun ini.

"Kita nunggu dari Kementerian ESDM," kata Rini di Komplek Istana, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019).

Sebelumnya, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) tertarik untuk membeli saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO). Perusahaan tambang nikel asing itu diketahui harus melakukan divestasi 20% sahamnya untuk memenuhi perjanjian Kontrak Karya.


Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengaku tertarik untuk menjadi pemegang saham Vale Indonesia, asalkan harga yang ditawarkan sesuai yang diharapkan.

"Itu kita tertarik. Semuanya tergantung penawaran harga berapa valuasinya dan sebagainya. Terus shareholder agreement bagaimana," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (29/8/2018).


Arie menjelaskan sejak terbentuknya holding BUMN pertambangan, para perusahaan di dalamnya memiliki komitmen untuk terus memperluas penguasaan cadangan pertambangan nasional.

Arie mengaku memang belum melakukan pembicaraan serius dengan Vale Indonesia. Namun secara terbuka dirinya menyatakan bahwa Antam tertarik untuk membeli sahamnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com