Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 14 Feb 2019 16:01 WIB

Mau Masuk Bisnis Avtur Bareng BP, Bos AKR: Sedang Persiapan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Mahalnya harga avtur belakangan ini menjadi sorotan. Pihak swasta juga dimungkinkan masuk ke dalam bisnis bahan bakar pesawat tersebut.

President Director PT AKR Corporindo Haryanto Adikoesomo mengatakan bahwa pihaknya bersama BP sudah sepakat membentuk perusahaan patungan atau joint venture (JV). Saat ini sedang persiapan untuk masuk ke bisnis tersebut.

"AKR sudah menandatangani joint venture dengan BP. Saat ini sedang tahap persiapan," kata Haryanto di di The Ritz-Carlton Pacific Place SCBD, Jakarta, Kamis (14/2/2019).



AKR bersama BP juga sudah membentuk JV untuk menjual BBM di SPBU. Perusahaan patungan tersebut bernama PT Aneka Petroindo Raya (APR).

Namun, Haryanto enggan menjabarkan lebih jauh mengenai bisnis avtur. Ia meminta penjelasan mengenai bisnis avtur dilakukan di saat yang berbeda.

"Karena kalau avtur itu PT-nya berbeda sehingga joint venture-nya pun dengan BP tetapi divisi berbeda. Kalau ini retail sedangkan kedua joint venture BP RBP, RBP khusus buat avtur," tutur Haryanto.

Sebelumnya, dikutip dari CNBC Indonesia, penjualan avtur akan difokuskan di bandara bagian Indonesia timur.

"Kami sudah set up dengan BP untuk avtur, ini sedang dalam tahap. Kami akan masuk ke bandara dan lebih konsentrasi ke Indonesia Timur," ujar Haryanto, seperti dikutip dari CNBC Indonesia.


(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com