Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 18:25 WIB

Tak Mau Ledakan Terulang, Pertamina Imbau Perhatikan Penggunaan LPG

Tia Reisha - detikFinance
Foto: dok.istimewa Foto: dok.istimewa
Jakarta - Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan adanya kejadian di Food Court Mall Taman Anggrek menjadi perhatian Pertamina.

Dia juga mengimbau agar masyarakat, pengelola gedung maupun seluruh pihak terus memperhatikan penggunaan LPG sesuai dengan standar penggunaan dan perawatannya.

"Kami prihatin atas kejadian yang tidak diinginkan tersebut. Sambil menunggu hasil investigasi aparat berwenang, kami mengimbau seluruh pihak untuk lebih memperhatikan penggunaan LPG yang baik dan benar, serta rutin melakukan pengecekan seluruh aksesoris pendukungnya," kata Dewi dalam keterangan tertulis, Rabu (20/2/2019).


Dewi juga menjelaskan salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah perawatan aksesoris tabung gas seperti selang dan regulator. Keduanya merupakan bagian penting dalam pengoperasian bahan bakar gas tersebut.

"Saat kita akan menyalakan kompor, pastikan tidak ada bau atau suara gas berdesis dari selang. Pastikan kondisi selang tidak tertekuk, tertindih serta dijaga kebersihannya agar bisa diketahui apabila selang bermasalah," jelas Dewi.


Di samping itu, Dewi pun mengatakan bahwa pengguna LPG juga perlu memperhatikan kondisi ruangan. Ruangan yang baik, menurutnya, harus memiliki ventilasi yang cukup. (mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com