Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 18 Mar 2019 14:50 WIB

Penjelasan Lengkap Bos Pertamina soal Pembajakan Mobil Tangki

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Abraham Arthemius Foto: Abraham Arthemius
Jakarta - Pagi hari tadi terjadi pembajakan atas mobil tangki milik Pertamina. Mobil itu membawa 32 kilo liter biosolar.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Nina Sulistyowati menerangkan bahwa saat ini mobil tangki itu sudah diamankan langsung ke SPBU tujuannya. Unit mobil yang sudah ditemukan di Monas itu kemudian diantar menuju SPBU dengan pengawalan.

"Ini sedang kami lihat dan sudah diantarkan biosolarnya. Setelah selesai dan diamankan harus langsung diantarkan ke SPBU. Sopirnya diganti, kan dia harus istirahat," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Nina mengatakan, selama ini pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk urusan keamanan. Menurutnya terkait pengamanan hanya perlu disiapkan lebih matang lagi.

Terkait motifnya, Nina mengaku tidak mengetahuinya. Namun yang jelas mobil tangki itu tidak seperti diberitakan sebelumnya akan diantar ke depan Istana Negara.


"Itu harus ditanyakan, itu maksudnya di taman Monas, taman pandang Monas," tegasnya.

Untuk ke depannya pihaknya mengaku tidak bisa secara ketat melakukan pengamanan terhadap ribuan mobil tangki Pertamina. Namun yang jelas saat ini mobil tangki Pertamina sudah dilengkapi GPS agar bisa diketahui keberadaannya, serta adanya sensor panas.

"Kita sudah ada GPS Tracking, berfungsi dengan baik, bahkan untuk mengurangi kecelakaan kami baru saja telah menemukan alat untuk mengetahui sensor panas. Jadi terkait keselamatan pengendara sudah menjadi prioritas kami," ujarnya.

Menurutnya saat ini supir dari mobil tangki Pertamina yang dibajak itu sudah diamankan. Kondisi mereka baik-baik saja dan tengah beristirahat.

(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed