Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 18 Mar 2019 22:52 WIB

Bakal Ada 'SPBU Listrik' untuk Bus TransJakarta dan Damri

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Hasan Alhabshy Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - PT PLN (Persero) bekerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Perum Damri berencana membangun 4 stasiun pengisian listrik umum (SPLU) tahun ini. SPLU ini merupakan pengisian daya cepat (fast charging) untuk bus.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara PLN, Djoko Abumanan mengatakan, SPLU ini berbeda dengan biasanya karena pengisian dayanya hanya hitungan menit.

"Jadi bukan charging seperti colokan, tapi cepat, 15 menit harus full. Kalau habisnya terlalu lama nggak mau, antre berjam-jam," ujarnya di Kantor Pusat PLN Jakarta, Senin (19/3/2019).

Dia menuturkan, SPLU tersebut nantinya akan digunakan untuk bus listrik TransJakarta dan Damri yang beroperasi di Bandara Soekarno Hatta.


"Tahun ini kerja sama dengan Damri dan Jakpro untuk TransJakarta dan Damri untuk bus Bandara Soekarno-Hatta," sambungnya.

Lanjut Djoko, investasi untuk SPLU pengisian daya cepat ini setidaknya membutuhkan anggaran masing-masing Rp 2 miliar.

"Kami siapkan 4, tapi tergantung berapa Damri siapkan busnya dia keliling bandara, di stasiun-stasiun yang kita perjanjikan, sementara masih pembicaraan di 4," tutupnya.



Bakal Ada 'SPBU Listrik' untuk Bus TransJakarta dan Damri
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed