Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Apr 2019 12:58 WIB

Cek Kelistrikan Jelang Pilpres, Jonan: Jangan sampai Down

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Dok PLN. Foto: Dok PLN.
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meninjau Pusat Pengatur Beban (P2B) Jawa Bali di Gandul, Depok, Jawa Barat. Tinjauan Jonan untuk memastikan sistem kelistrikan berjalan dengan baik saat pemilihan presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

Dalam arahannya, Jonan menitipkan sejumlah pesan. Pertama, Jonan mengatakan PT PLN (Persero) telah melakukan sejumlah persiapan. Jonan menyarankan implementasi dijalankan dengan baik.

Kedua, Jonan meminta PLN mulai dari sekarang untuk bertanya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait apa saja yang dibutuhkan.

"Kedua, mulai sekarang sampai 17 April bicara lagi KPU, kurangnya apa, yang diperlukan," ujarnya.

Jonan bilang, tidak hanya di KPU Pusat, hal itu juga mesti ditanyakan ke KPU Daerah (KPUD). Terutama, untuk wilayah yang terpencil.

"Kalau bisa ya KPUD ditanya lagi, khususnya daerah terpencil, remote," sambungnya.


Terakhir, dia berharap, sistem kelistrikan yang baik diharapkan dapat menunjang pesta demokrasi ini. Dia ingin supaya listrik tak ada yang down alias padam.

"Sehingga kelistrikan untuk pesta demokrasi ini, kemudian jangan sampai down, bukan hanya pusat tapi KPUD daerah," ujarnya.

Usai memberikan arahan, Jonan langsung menuju ke gardu induk tegangan ekstra tinggi. Tapi, dia tak lama meninjau tempat tersebut.




Tonton video TOPRENEUR: Piring Kayu Instagramable di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]


Cek Kelistrikan Jelang Pilpres, Jonan: Jangan sampai Down
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com