Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 14 Mei 2019 18:17 WIB

130 Motor Bakal Keliling Bawa BBM di Jalur Arteri Pulau Jawa saat Mudik

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Meskipun sudah memiliki tol Trans Jawa, jalur arteri di utara dan selatan Pulau Jawa dinilai masih menjadi pilihan para pemudik untuk melaju sampai kampung halaman.

Menghadapi hal tersebut pemerintah pun bersiap untuk menambah stok tempat pengisian bahan bakar guna menghindari kelangkaan bahan bakar. Mulai dari motor pengangkut BBM kemasan hingga truk kantung SPBU yang stand by di SPBU.

Sebanyak 130 sepeda motor pembawa BBM kemasan, dan 78 kantong BBM yang stand by di SPBU sepanjang jalur arteri Pantai Utara dan Pantai Selatan Jawa.

"Untuk yang motor di Jalur Pantai utara ada 100 motor. Lalu kalau di Jalur Pantai Selatan kita siapkan 30 motor," ungkap Agus Taufik, Manager PSO Fuel Retail PT. Pertamina di Gedung BPH Migas, Selasa (14/5/2019).


Untuk truk kantung BBM-nya sendiri, Pertamina menyediakan 58 truk yang disebar di seluruh SPBU sepanjang Jalur Pantai Utara. Sisa 20 truk kantung BBM disebar di Jalur Pantai Selatan.

Di musim mudik ini sendiri Agus memprediksi adanya kenaikan penggunaan BBM sebesar 15,8%. Dari awalnya yang hanya 92.593 Kl/hari naik menjadi 107.206 Kl/hari.

"BBM diprediksi naik 15%-an," katanya.




Tonton video terbaru Topreneur, inspirasi bisnis kerajinan tangan beromzet Rp 30 juta/ bulan berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


130 Motor Bakal Keliling Bawa BBM di Jalur Arteri Pulau Jawa saat Mudik
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed