Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 22:35 WIB

Pertamina dan DPR Rapat Tertutup, Ini Bocoran yang Dibahas

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Komisi VII DPR RI menggelar rapat tertutup dengan beberapa direksi PT Pertamina (Persero) hari ini, Senin (20/5/2019). Rapat ini dihadiri Direktur Keuangan Pahala N Mansury, Direktur Hulu Dharmawan H Samsu, dan Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Gandhi Sriwidodo.

Rapat ini dibuka oleh Wakil Ketua Komisi VII Muhammad Nasir pada pukul 14.00 WIB. Saat membuka rapat, Nasir menjelaskan, agenda rapat ini membahas pelaksana tugas masing-masing direktorat.

"Padi hari ini Komisi VII melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Direktur Keuangan, Direktur Hulu, Logistik Pertamina beserta jajarannya. Kami meminta penjelasan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing direktorat secara detil," katanya saat membuka rapat.


Kemudian, Nasir menjelaskan, rapat ini dihadiri sebanyak 8 anggota dari 6 fraksi hadir, sehingga rapat memenuhi kuorum dan bisa dimulai. Tak lama kemudian, Nasir meminta persetujuan anggota rapat agar rapat digelar tertutup. Anggota yang hadir menyetujui agar rapat digelar tertutup.

Saat dikonfirmasi mengenai pembahasan rapat, Anggota Komisi VII Kardaya Warnika mengatakan, rapat tersebut membahas keuangan dan proyek Pertamina. Namun, dia tak mengikuti rapat hingga akhir.

"Data-data keuangan dan proyek-proyek," ujar Karya singkat.


Sementara itu anggota Komisi VII lainnya Ramson Siagian enggan berkomentar lebih jauh terkait rapat ini.

"Maaf dengan suasana perkembangan terakhir, saya lagi tidak semangat menanggapi, lagi prihatin, maaf dulu ya. Perkembangan perhitungan di KPU dan kemungkinan yang bakal terjadi. Yang membuat prihatin," kata Ramson.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com