Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 10 Jun 2019 17:08 WIB

Kementerian BUMN Sudah Kantongi Kandidat Dirut PLN

Danang Sugianto - detikFinance
Kantor Pusat PLN/Foto: Dok. PT PLN Kantor Pusat PLN/Foto: Dok. PT PLN
Jakarta - Kursi pucuk pimpinan PT PLN (Persero) masih kosong. Saat ini kursi tersebut diduduki oleh Djoko Rahardjo Abumanan dengan status Pelaksana Tugas Dirut PLN setelah Sofyan Basir tersandung kasus korupsi.

Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro mengatakan, pemilihan Dirut PLN yang definitif masih dalam proses. Pemerintah akan bersikap hati-hati dalam memilih sosok yang tepat untuk memimpin PLN.

"PLN itu perusahaan besar, saat ini asetnya paling gede. Perlu hati-hati untuk memilih orang," ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019).


Pemerintah sendiri, kata Imam, sudah menyiapkan beberapa calon, baik dari internal perusahaan maupun eksternal. Prosesnya dipastikan akan melalui beberapa tahapan penyaringan.

"Yang jelas memenuhi syarat, ada assesment center, independent yang meng-asses awal, ada uji kelayakan dan kepatutan," tambahnya.


Dari sisi internal, menurut Imam PLN memiliki banyak kandidat. Jajaran direksi PLN saat ini yang dianggap cukup kuat untuk mengisi kursi tersebut.

"Saya rasa kalau jadi direksi PLN capable semua, kuat semua. Tinggal cari leadership paling bagus, tinggal ditimbang-timbang," tutupnya. (das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed