Luhut Panggil PLN dan Kementerian ESDM ke Kantornya, Ada Apa?

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 26 Jul 2019 10:33 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pagi ini menggelar pertemuan dengan direksi PT PLN (Persero) Tbk dan pejabat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Berdasarkan informasi yang diterima detikFinance, Jumat (26/7/2019) perwakilan PLN sudah tiba di lokasi. Belum diketahui siapa saja direksi PLN yang menghadap Luhut.

Sementara itu, dari Kementerian ESDM hadir Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Rida Mulyana. Pertemuan tersebut berdasarkan agenda Luhut berlangsung pukul 10.00 WIB.


Tidak diketahui secara pasti pertemuan tersebut membahas apa. Tapi pada kemarin, Deputi Sarana dan Prasarana Bappenas Kennedy Simanjuntak mengatakan hari ini akan ada pertemuan menindaklanjuti pembahasan proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Kalimantan Utara (Kaltara) yang belum dieksekusi.

Dia mengatakan, PLTA yang dibahas adalah PLTA Mentarang dan Kayan. Kata dia masih ada hal yang perlu ditindaklanjuti berkaitan dengan PLN.

"(PLTA) Mentarang sama Kayan ya. Jadi akan dilanjutkan besok (hari ini), bagaimana PLN melihat proyek ini," jelasnya di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.


Dia menyampaikan, persoalan yang ada adalah mengenai pembagian wilayah usaha pada proyek yang bersangkutan. Dia belum bisa memastikan kapan PLTA tersebut siap untuk dieksekusi.

"(Persoalannya) wilayah usahanya, pembagian wilayah usahanya. (Target) belum, belum (ada)," tambahnya.

Simak Video "Luhut: Laju Penyebaran Covid-19 Menurun 7 Hari Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)