Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 09 Okt 2019 16:11 WIB

Jonan Sindir Direksi PLN: Gaji 30 Kali dari Menteri, Kerjanya Lemas

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Menteri ESDM Ignasius Jonan (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom) Foto: Menteri ESDM Ignasius Jonan (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengungkapkan, penghasilan atau gaji direksi PT PLN (Persero) 30 kali dari gaji menteri. Namun, Jonan menyindir kerja direksi lebih lemas dari menteri.

Hal itu diungkapkan Jonan saat membuka seminar dan pameran Hari Listrik ke-74 (HLN) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Jonan mulanya meminta agar PLN kreatif mendorong konsumsi listrik. Hal itu salah satunya dengan mendorong penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik.

"Jadi tolong PLN lebih kreatif misalnya mendorong pengunaan kompor induksi, pasti konsumsinya listriknya naik, atau penggunaan kendaraan listrik," katanya.


"Masa PLN yang jual listrik yang ribut kendaraan listrik Menteri Perhubungan dengan saya. Kan mestinya PLN sendiri," tambahnya.
"Ini penghasilan direksi PLN itu 30 kali penghasilan Menteri ESDM setahun, 30 kali ya pak, masa kerjanya lebih lemas dari pada Menteri ESDM, keliru ini"Menteri ESDM Ignasius Jonan

Jonan pun kemudian menyindir gaji direksi PLN yang lebih besar dari menteri. Tetapi, kerjanya lebih lemas dari menteri.

"Ini penghasilan direksi PLN itu 30 kali penghasilan Menteri ESDM setahun, 30 kali ya pak, masa kerjanya lebih lemas dari pada Menteri ESDM, keliru ini," canda Jonan.


Jonan mengatakan, banyak manfaat yang bisa diterima dari meningkatnya penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik. Salah satunya ialah lebih ramah lingkungan.

Simak Video "Jokowi Minta Konten dan Pekerja Lokal Diberdayakan di Blok Masela"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com