Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 17:48 WIB

Pose di Hari Terakhir Jabatan, Jonan: Amigos Para Siempre

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Menteri ESDM Ignasius Jonan bareng Wapres JK dan sejumlah menteri di akhir masa jabatan/Foto: Dok. Pribadi/Ignasius Jonan Menteri ESDM Ignasius Jonan bareng Wapres JK dan sejumlah menteri di akhir masa jabatan/Foto: Dok. Pribadi/Ignasius Jonan
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan hadir dalam acara silaturahmi Kabinet Kerja 2014-2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat . Acara silaturahmi itu digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang pelantikan periode kedua Minggu (2010/10/2019).

Di sela-sela acara, Jonan sempat berpose bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan sejumlah menteri. Lewat Whatsapp yang diterima detikcom, Jonan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Jokowi terhadap dirinya selama 5 tahun terakhir di Kabinet Kerja. Berikut petikan curahan hati Jonan:


AMIGOS PARA SIEMPRE, foto bersama di hari kerja terakhir KABINET KERJA, terima kasih atas kepercayaan dari Bangsa dan Negara serta Presiden dan Wakil Presiden kepada saya selama hampir 5 tahun, 2014 - 2019, baik di Kementrian Perhubungan maupun Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, mohon maaf segala kekurangan yang saya harap akan diteruskan di kabinet berikutnya untuk perbaikan demi kesejahteraan Bangsa dan Negara yang lebih baik.

Terima kasih juga kepada seluruh rekan saya baik di Perhubungan maupun ESDM, mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan saya sebagai pemimpin karena saya adalah manusia biasa. TIADA GADING YANG TAK RETAK. Adios.

Jonan menjabat dua posisi pada periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi. Jonan menjabat Menteri Perhubungan (Menhub) pada 27 Oktober 2014-27 Juli 2016. Kemudian, posisi Jonan sebagai Menhub digantikan Budi Karya Sumadi.

Sekitar dua bulan setelah lepas dari posisi Menhub, Jonan kembali dipercaya Jokowi masuk dalam jajaran Kabinet Kerja sebagai Menteri ESDM. Jonan tak sendiri di Kementerian ESDM, dia didampingi Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.



Simak Video "Jokowi Minta Konten dan Pekerja Lokal Diberdayakan di Blok Masela"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com