Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 16:57 WIB

Pipa yang Terbakar Alirkan BBM Pertamina Dex

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Yudha Maulana Foto: Yudha Maulana
Jakarta - Kebakaran hebat terjadi di Kota Cimahi. Kebakaran tersebut diduga berasal dari kebocoran pipa milik PT Pertamina (Persero).

"Kejadian tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang, tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang-Buah Batu Km 130," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami dalam keterangan tertulis, Selasa (22/10/2019).

Ia engatakan, aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat.

"Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi. Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini," ujarnya.


Hingga pukul 16.00 WIB, api masih berkobar di pematang sawah warga. Titik api jaraknya kurang dari 100 meter dari permukiman warga dan berada di pinggir Tol Purbaleunyi.

Terpantau ada antrean kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta. Petugas nampak hilir mudik memberikan informasi dan imbauan agar antrean tersebut bisa cair.

Sementara itu, pemadam kebakaran masih melakukan blocking api agar tak meluas ke permukiman warga yang jaraknya kurang dari 100 meter.



Simak Video "Pipa Pertamina di Cimahi Terbakar Hebat, Tol Purbaleunyi Terdampak"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com