Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 15:47 WIB

Lepas Jabatan Menteri, Jonan Kenang 'Duet Maut' Bareng Arcandra

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Dok. ESDM Foto: Dok. ESDM
Jakarta - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengenang 'duet maut'-nya bersama mantan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar dalam acara serah terima jabatan. Posisi Menteri ESDM saat ini diisi Arifin Tasrif yang baru saja dilantik.

Jonan mengaku mulanya sama sekali tak mengenal Arcandra saat diangkat menjadi menteri. Ibaratnya, kata Jonan, ia dijodohkan saat itu.

"Saya terimakasih partner saya Pak Arcandra 3 tahun. Dulu, saya dengan beliau sebenarnya saya nggak kenal waktu dipasangkan. Itu bayangan saya itu seperti dijodohkan, menikah yang dijodohkan," kata Jonan di Kementerian ESDM Jakarta, Rabu (23/10/2019).

"Menikah dijodohkan itu bahaya, kalau cocok, cocok sekali. Kalau nggak, nggak sekali," tambah Jonan.

Namun, Jonan mengatakan dirinya cocok berduet dengan Arcandra.


"Ternyata kami berdua cocok, saya nggak tahu hatinya (Arcandra) tapi menurut saya cocok," kata Jonan disusul gelak tawa para tamu undangan.

Buktinya, kata Jonan, hampir tidak ada surat dari atau keputusan Jonan yang tidak disetujui oleh Arcandra. Jonan bilang, ia dan Arcandra tak pernah bertentangan.

"Buktinya cocok apa, hampir tidak ada surat saya, yang partner saya itu tidak paraf. Kalau Pak Arcandra nggak setuju, nggak sepandangan pasti ke saya. Dan saya tidak tahu ratusan surat, ratusan keputusan tidak pernah bertentangan kami berdua," jelasnya.



Simak Video "Pesisir Jawa Tengah Terancam Tenggelam"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com