Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 16:52 WIB

Bareng Deddy Corbuzier PLN Resmikan "SPBU Listrik' Kilat

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Foto: SPBU Listrik - Herdi Alif Alhikam Foto: SPBU Listrik - Herdi Alif Alhikam
Jakarta - PT PLN Persero meresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Ada tiga buah SPKLU baru dengan jenis berbeda-beda di Gedung PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) di bilangan Gambir, Jakarta Pusat.

"Saat ini di depan gedung heritage PLN ini ada 3 charging station yang kami resmikan. Ultra fast charging, fast charging, dan medium charging," ungkap GM PLN Disjaya Ikhsan Asaad, di kantornya, Selasa (29/10/2019).

Untuk ultra fast charging yang memiliki daya hingga 150 kw bisa mengisi daya listrik dengan waktu 20 menit. Dua jenis SPKLU lainnya adalah fast charging dengan kapasitas 50 kw, dan medium charging dengan kapasitas 24 kw.


Adapun acara peresmian ini pun dihadiri artis Deddy Corbuzier. Dia datang dengan mengenderai mobil listriknya, Tesla Model III. Deddy pun sempat menjajal ultra fast charging milik PLN.

"Waktu belum ada SPKLU PLN ini cukup sulit. Saya mesti charge di rumah 5-6 jam-an. Nah ini di PLN cuma 20 menit aja, dan gratis sampai Desember," ungkap Dedi.

PLN memang memberikan pengisian daya listrik gratis sampai Desember di SPKLU milik PLN. Selain itu, bagi yang melakukan pengisian daya di rumah mendapatkan diskon 30% dari jam 22.00-04.00.

Simak Video "Agnez Mo Bahas 'Darah Indonesia', Deddy Corbuzier: Are You Crying?"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com