Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 04 Nov 2019 13:06 WIB

Panggil Bos-bos BUMN, Erick Thohir Minta Kereta Cepat JKT-BDG Dikawal

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung/Foto: Istimewa/KCIC Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung/Foto: Istimewa/KCIC
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memanggil Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro, Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati hari ini. Mereka dipanggil untuk membahas pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Usai rapat, Edi mengatakan, intinya Menteri BUMN meminta agar proyek kereta cepat jangan sampai ada kemunduran.

"Poinnya beliau meminta supaya semua yang memang sudah dipersiapkan itu tidak lagi terjadi kemunduran," kata Edi di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (4/11/2019).

Lanjut Edi, progres kereta cepat telah menunjukkan progres yang baik. Untuk lahan hanya tersisa kurang 1%, sedangkan konstruksi sudah lebih dari 30%.


"Tinggal sedikit kok, kayak tanah kan tinggal kurang dari 1% sudah selesai, pembangunan sudah sampai lebih 30%, ini akan dipercepat, mudah-mudahan ya," ujarnya.

Terkait beberapa kendala dalam proses pembangunan seperti sutet (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) PLN, Edi bilang sudah solusi. Dia bilang, sutet itu akan dipindah dari jalur proyek.

"Sutet sudah ada solusi tadi PLN sudah dipanggil juga, itu penggeseran, Pertamina OK, sutet OK mudah-mudahan ini on the track. (Dipindah) paling beberapa meter dari situ," ujarnya.

Sementara, Sripeni dan Nicke enggan berkomentar saat ditanya hasil pertemuan oleh awak media.



Simak Video "Erick Thohir Usulkan 3-4 Nama Wamen ke Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com