Plt Dirut PLN Tanggapi Kabar Mau Digantikan Rudiantara

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 25 Nov 2019 19:29 WIB
Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir sedang bongkar pasang pejabat kementerian hingga BUMN. Salah satu informasi yang beredar Rudiantara bakal masuk ke PT PLN (Persero).

Kabarnya mantan Menteri Komunikasi dan Informatika ini bakal menjadi Direktur Utama (Dirut) PLN. Bahkan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang ditanya soal kepastian Rudiantara menjadi Dirut PLN buka suara.

Ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (25/11/2019) Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani menanggapi santai kabar tersebut.

"Alhamdulillah," tutur dia singkat ketika ditanya awak media perihal posisinya yang bakal digantikan Rudiantara.


Menurutnya, sebagai pejabat BUMN yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah, ia menyerahkan seluruh keputusan mengenai jabatan yang diembannya kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN

"Silakan bertanya kepada Menteri BUMN," tutur dia.


Bahkan, ia juga enggan berkomentar banyak perihal jabatan apa yang akan diembannya bila sudah tak lagi jadi Plt Dirut PLN.

"Itu adalah menteri BUMN lagi. jangan tanya sama kita. Ini semua pemegang saham. Kami direksi PLN saat ini yang diberi amanah itu adalah prajurit. Pemegang saham menetapkan apa? Laksanakan, gitu. Kita mendukung keputusan pemegang saham kita semua mendukung," tegasnya.

Simak Video "Dianggap Sebagai Orangnya Luhut, Darmawan Prasodjo: Saya Profesional"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/ang)