Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 10:46 WIB

Rudiantara Pasti Jadi Dirut PLN? Luhut: Pak Rudi Kan Orang Paten!

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Rudiantara sudah pasti menjadi Direktur Utama PLN (Persero). Rudiantara bakal mengisi posisi petinggi PLN tersebut yang saat ini masih diisi oleh Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani.

Hal itu disampaikannya saat acara Coffee Morning di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (9/12/2019). Saat ditanya mengenai kepastian tersebut, Luhut mengiyakan.

"Iya, iya," kata Luhut.

Luhut bilang Rudiantara merupakan orang yang tepat untuk mengisi posisi tersebut. Dia bilang hal ini sudah dibuktikan melalui kinerja mantan petinggi Indosat dan Telkomsel tersebut.


"Pak Rudi kan orang paten," ucapnya.

Menurut Luhut, jabatan Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN tinggal menunggu rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kan tinggal RUPS-nya saja, RUPS-nya belum," ujarnya.


Sebelumnya, Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengatakan bahwa rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT PLN akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Agenda rapat tersebut akan menunjuk jajaran direksi baru dan komisaris.

"Nanti bentar lagi, sabar," kata BGS di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Simak Video "Eks Menkominfo Rudiantara Ditunjuk Jadi Dirut PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com