PLN Dirombak, Amien Sunaryadi Masuk Daftar Komisaris?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 11 Des 2019 19:21 WIB
Foto: Hendra Kusuma-detikFinance
Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan akan merombak susunan pengurus PT PLN (Persero). Tidak hanya di jajaran direksi, namun juga di komisaris.

Sumber detikcom di lingkungan Kementerian BUMN menyebut, Amien Sunaryadi yang merupakan mantan petinggi KPK dan Kepala SKK Migas bakal masuk dalam daftar komisaris.

Terkait hal tersebut, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga meminta agar menunggu hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

"Tunggu aja," katanya di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).


Sementara, soal jadwal RUPSLB, dirinya belum memberi keterangan yang jelas.

"RUPS-nya masih nunggu waktu," tambahnya.

Sebelumnya, Komisaris Independen PT PLN Sumiyati menyatakan bahwa kemungkinan RUPS dilaksanakan pada Jumat ini (13/12/2019). Hal itu disebutkan Sumiyati sesuai kabar yang beredar di internal perusahaan.

Meski begitu, wanita yang juga menjabat Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan ini mengatakan bahwa sudah ada permintaan siap-siap untuk melakukan RUPS.

"Belum terima undangan resmi, tapi di dalam di internal udah dikabarkan hari Jumat ini siap-siap untuk RUPS. (Tanggal 13) Iya," ucap Sumiyati di Tennis Indoor Senayan, Rabu (11/12/2019).



Simak Video "Zulkifli Zaini Jadi Dirut, Ini Susunan Direksi-Komisaris PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)