Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 22:00 WIB

Erick Thohir Ingatkan Calon Bos PLN Ancaman Listrik Seret di 2023

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir memberi catatan untuk calon Dirut PT PLN (Persero) yang hingga kini belum diputuskan. Setidaknya ada tiga nama yang masuk bursa pencalonan. Erick menjelaskan sejumlah tantangan yang bakal dihadapi siapapun yang nantinya terpilih.

Erick menjelaskan, jika tidak ada pembangunan pembangkit baru maka Indonesia berpotensi kekurangan pasokan listrik di atas tahun 2023.

"Kalau kita lihat kan, kalau tidak ada pembangunan baru, juga power plant nanti, sampai 2023 ke atas nanti kan (Indonesia) akan kekurangan listrik, apalagi kalau ekonomi kita akan terus tumbuh 5%," kata dia ditemui di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).


Dia melanjutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberi arahan soal figur yang bakal dipilih jadi Dirut PLN.

"Dalam arti kan kategorinya mencari figur yang memang pengalaman, karena kan memang kalau listrik ini sangat menjadi krusial, tidak hanya kehidupan sehari-hari masyarakat tapi juga bagian dari peningkatan ekonomi," jelasnya.


Oleh sebab itu, siapapun yang nantinya ditunjuk menjadi orang nomor satu di perusahaan listrik negara harus memiliki perhatian tersebut.

"Nah ini yang saya rasa penting sekali, ke depan siapapun yang terpilih nanti, punya komitmen ini," tambahnya.

Simak Video "Erick: Jika Industri Pertahanan Mau Maju, Perlu Blueprint 10-15 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com