Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 18:30 WIB

Pertamina Incar Lapangan Migas di Abu Dhabi

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Pertamina (Persero) berencana mengakuisisi lapangan migas di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Perusahaan migas pelat merah fokus pada lapangan migas yang sudah berproduksi.

"Akuisisi luar negeri kami fokus ke Wilayah Kerja (WK) yang produksi. Untuk mengurangi risiko itu kami melakukan yang sudah produksi. Ini sudah kami jajaki di Abu Dhabi," kata Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019).

Nicke menambahkan, agar akuisisi lapangan migas di luar negeri tidak bermasalah di kemudian hari, maka pihaknya akan menggandeng pihak berwenang untuk memastikan kerja sama yang akan dilakukan tidak bermasalah di kemudian hari.


"Kita prioritas beli blok yang sudah produksi. Kita akan kerja sama dengan aparat penegak hukum dari awal, jangan sampai nanti ada hal-hal yang terlewat," tuturnya.

Ditanya mengenai rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP), Nicke enggan membeberkannya karena masih dalam pembahasan. Ia mengatakan fokus perseroan di 2020 sejalan dengan pemerintah.

"RKAP tahun depan belum ada. Masih melakukan pembahasan. Fokus pertama program strategis 2020. Ini harus inline dengan program pemerintah. Itu yang kita tajamkan," katanya.



Simak Video "Jokowi Desak Ahok Cs Bangun Kilang Minyak"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com