Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 23 Des 2019 10:15 WIB

Erick Thohir Siapkan 3 Kandidat Dirut PLN, Siapa Saja?

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Instagram erickthohir/Erick Thohir Siapkan 3 Kandidat Dirut PLN, Siapa Saja?
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan melakukan perubahan pejabat PT PLN (Persero) hari ini. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) akan dilaksanakan sore ini di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"PLN jadi RUPS-nya nanti jam 16.00 WIB di kantor Kementerian (BUMN), ungkap Erick saat ditemui di SPBU MT. Haryono, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019).

Erick mengatakan, direksi dan komisaris PLN akan mengalami perubahan. Setidaknya yang bakal diganti ialah Direktur Utama (Dirut), Wakil Direktur Utama (Wadirut), Komisaris Utama (Komut), Wakil Komisaris Utama, dan Direktur Keuangan.


"Nanti ada Dirut yang diumumkan, lalu Wadirut, Direktur Keuangan, Komisaris Utama dan Wakil Komisaris Utama," sebutnya.

Khusus untuk Direktur Utama, Erick menyebut ada tiga kandidat yang telah disiapkan. Dari ketiga kandidat itu, nama Mantan Menkominfo Rudiantara salah satunya.

"Dirut ada 3 kandidat. (Rudiantara kedepak?) Masa orang bagus kedepak. Pak Rudiantara kan orang bagus. Pastinya proses itu ada nanti orang-orang bagus pasti akan kita rekrut lah. Kan 142 BUMN perlu juga komite dan dirutnya yang bagus-bagus," katanya.



Simak Video "Zulkifli Zaini Jadi Dirut, Ini Susunan Direksi-Komisaris PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com