Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 19:28 WIB

PGN Bakal Salurkan Lagi Gas dari Lapangan Kepodang

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan kembali membuka penyaluran gas dari Lapangan Kepodang. Keputusan tersebut tertuang dalam kesepakatan PGN dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Tugas Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) pada Desember 2019 lalu.

"Per Desember kemarin, kita ada kesepakatan dgn SKK untuk bisa meneruskan penyaluran gas yang bersumber dari Lapangan Kepodang," kata Direktur Komersial PGN Dilo Seno Widagdo di Graha PGAS, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Namun, menurut keterangan Dilo, Petronas Carigali Muriah Ltd (PCML) yang dulunya merupakan pengelola lapangan tersebut tak lagi terlibat dalam penyaluran kali ini.

Perlu diketahui, Lapangan Kepodang ini pernah oleh PCML. Akan tetapi, PT Saka Energi Indonesia yang merupakan anak usaha PGN juga merupakan salah satu participan interest (PI) atau pemegang hak kelola di sana.


"Saka masih berharap melanjutkan, sementara Petronas nggak. Tapi karena permintaan SKK Migas, tetap diminta untuk menyalurkan," ungkap Dilo.

Menurutnya, penyaluran kembali dari Lapangan Kepodang oleh Saka ini sudah disepakati juga dengan Petronas. Harapannya, di bulan Februari sudah mulai ada penyaluran.

"Sudah ada kesepakatan 3 pihak antara SKK, Petronas, dan Saka. Ini nanti akan dilanjutkan tapi sampai hari ini belum ada penyaluran, kita perkiraan mungkin penyaluran Januari atau bulan depan," terang dia.

PGN Bakal Salurkan Lagi Gas dari Lapangan Kepodang

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com