Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 15:28 WIB

DPR Rapat Bareng Bos Freeport, Ini Hasilnya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Perundingan antara pemerintah dan PT Freeport Indonesia masih berjalan. Menteri ESDM, Ignasius Jonan, memastikan PT Freeport setuju divestasi saham 51%. Foto: Pool
Jakarta -

Rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi VII dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas menghasilkan enam kesimpulan. Kesimpulan itu dibacakan oleh Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno selaku pimpinan rapat di Komisi VII DPR, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Kesimpulan rapat, pertama, Komisi VII meminta Presiden Direktur PTFI untuk ke depannya agar posisi direktur keuangan dan direktur operasi & produksi dipegang oleh warga negara Indonesia.

Kedua, Komisi VII meminta Presiden Direktur PTFI untuk menyampaikan informasi terkait pinjaman untuk pembangunan smelter oleh PTFI khususnya beban yang akan diemban oleh pemegang saham.

Ketiga, Komisi VII meminta Presiden Direktur PTFI untuk meningkatkan persentase karyawan yang berasal dari warga asli Papua.

Keempat, Komisi VII meminta Presiden Direktur PTFI untuk memperhatikan kearifan lokal masyarakat di setiap kegiatan perusahaan khususnya pada pembangunan smelter di kawasan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) Gresik.

Kelima, Komisi VII meminta Presiden Direktur PTFI untuk menampilkan roadmap pengelolaan lingkungan, deposit komoditas, prognosa produksi dan laba untuk lima tahun ke depan dan disampaikan paling lambat 26 Februari 2020.

Keenam, Komisi VII meminta Presiden Direktur PTFI untuk menyampaikan jawaban tertulis atas semua pertanyaan anggota Komisi VII dan disampaikan Komisi VII paling lambat 26 Februari 2020.

DPR Rapat Bareng Bos Freeport, Ini Hasilnya


Simak Video "Suasana Saat Penembakan di PT Freeport, 1 WNA Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com