Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 16:37 WIB

Listrik Dimatikan saat Banjir, PLN Rugi Berapa?

Anisa Indraini - detikFinance
Petugas PLN melakukan perbaikan kabel listrik di kawasan Manggarai, Jakarta. Hal itu dilakukan karena beberapa jaringan listrik masih bermasalah. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Listrik di sejumlah wilayah dimatikan sementara akibat banjir. Listrik dimatikan agar masyarakat terhindar dari bahaya sengatan listrik. PLN rugi berapa?

Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini mengatakan perusahaan mengalami kehilangan pendapatan karena pemadaman listrik tersebut. Meski begitu, PLN tetap akan memadamkan listrik hingga kondisi aman.

"Sudah barang tentu pendapatan dari PLN berkurang. Jadi kita sebetulnya ingin segera mungkin menyalakan kembali listrik yang dipadamkan," kata Zulkifli di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

"Tapi kami tidak akan menyalakan listrik di lokasi sebelum kami survey dan meyakinkan di lapangan bahwa di wilayah itu sudah aman," sambungnya.

Zulkifli mengatakan pihaknya masih perlu menghitung berapa potensi kehilangan pendapatan akibat banjir tersebut.

"Nanti itu kita hitung dulu. Kita kan nggak ngitung pendapatan jam per jam. Pasti kami hitung pasti kami hitung," katanya.

Zulkifli mengatakan sejak Senin (24/2/2020) malam ada 2.229 gardu distribusi yang terdampak banjir di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Dari itu, sampai saat ini masih ada 1.564 gardu distribusi terpaksa masih dipadamkan.

"Dari data yang ada tadi malam yang terdampak 2.229 gardu distribusi, yang terpaksa masih padam saat ini 1.564 gardu distribusi," tuturnya.



Simak Video "Naik Perahu, Bos PLN Inspeksi Listrik Daerah Banjir Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com