Lewat www.pln.co.id, Ini Cara Dapat Token Listrik PLN Gratis Mei 2020

Lusiana Mustinda - detikFinance
Jumat, 01 Mei 2020 14:50 WIB
Warga mengisi token listrik di salah satu room kelistrikan di Rusun Cipinang Besar Selatan, Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mengkaji ulang pembayaran listrik dengan sistem token karena dinilai mengandung unsur monopoli bayaran. Rachman Haryanto/detikcom.
Cara mendapatkan token listrik gratis. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Bulan April lalu, pemerintah melalui PLN telah memberikan bantuan dana berupa listrik gratis dan diskon 50 persen untuk menekan dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Pelanggan daya 450 VA akan mendapatkan listrik gratis dari PLN selama tiga bulan jika dihitung dari April 2020. Selain itu, pelanggan dengan daya 900 VA mendapatkan diskon 50 persen untuk tagihan listriknya dari April hingga Juni 2020 mendatang.

Untuk diketahui, jumlah listrik gratis yang didapatkan pelanggan dihitung dari pemakaian tertinggi selama tiga bulan sebelumnya. Untuk 450 VA akan mendapatkan listrik sebesar pemakaian tertinggi, sementara golongan 900 VA mendapatkan setengahnya, selama tiga bulan ke depan.

Bagi kamu yang menggunakan token listrik jangan khawatirnya. Untuk mendapatkan token listik gratis, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 08122-123-123 milik PLN dan website resminya di www.pln.co.id.

Lalu bagaimana cara mendapatkan kode voucher jika melalui website www.pln.co.id? Ini cara lengkapnya!

1. Buka situs www.pln.co.id
2. Masuk ke menu pelanggan dan menuju ke pilihan stimulus COVID-19
3. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di layar.
4. Pelanggan tinggal memasukkan token tersebut ke meteran sesuai dengan ID pelanggan.





Simak Video "Ini Penjelasan PLN soal Tarif Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)