Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 18 Mei 2020 15:10 WIB

Kacau! Diskusi Virtual UU Minerba Disusupi Gambar Porno

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Tambang Batu Hijau PT Newmont terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB). detikcom berksempatan melihat dari dekat proses penambangan tembaga, emas dan perak di Sumbawa, NTB, tersebut,Rabu, (29/06/2011). file/detikfoto Ilustrasi/Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

Sebuah diskusi terbuka yang dilakukan secara online via Zoom diserang hacker. Diskusi tersebut sedianya akan membahas Revisi UU No 4 tahun 2009 mengenai pertambangan mineral dan batu bara (minerba).

Diskusi ini rencananya menghadirkan narasumber mulai dari Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto, Staf Khusus Menteri ESDM Irwandy Arif, dan eks Dirjen Minerba Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono.

Awalnya, diskusi rencananya dimulai pukul 14.00 WIB, hari ini, Senin (18/5/2020). Namun, dari pantauan detikcom belum juga diskusi dimulai hacker sudah menyerang diskusi tersebut.

Beberapa hacker hadir dalam diskusi sebagai partisipan biasa, kemudian secara tiba-tiba mengacaukan jalannya diskusi. Mereka tiba-tiba mengambil alih layar diskusi dan menyebarkan gambar-gambar yang tidak senonoh.

Dalam sebuah video yang ditampilkan terlihat gambar seorang laki-laki muda, yang berteriak dalam bahasa Inggris.

"You've got hacked all (anda semua terkena hack)," kata pria tersebut.

Para hacker pun menyerang fitur ruang chat pada forum diskusi. Mereka melakukan spam dan menuliskan hal-hal tidak senonoh di sana.



Simak Video "Daftar Negara dan Lembaga yang Larang Penggunaan Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com