Pasokan Listrik Jateng-DIY Dijamin Aman, Ini Datanya

Aditya Mardiastuti - detikFinance
Rabu, 20 Mei 2020 14:09 WIB
Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan perbaikan jaringan
Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Yogyakarta -

PT PLN (Persero) berupaya menjaga pasokan listrik jelang Idul Fitri di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap aman. PLN juga menerapkan upaya pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 agar seluruh pegawai PLN tetap dapat bekerja dengan maksimal.

"Memasuki Lebaran, pasokan di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta diprediksi aman dengan cadangan pasokan sekitar 1.649-1.727 MW dan beban puncak sekitar 3.131 MW," kata General Manager PLN Distribusi Jateng & DIY, Feby Joko Priharto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/5/2020).

Di masa pandemi virus Corona ini, PLN juga menyiagakan petugas se-Jateng dan DIY selama 24 jam untuk menjaga pasokan listrik dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran virus Corona. Feby menyebut mulai Minggu (17/5) hingga semingu setelah Idul Fitri pemeliharaan jaringan terencana ditiadakan.


PLN mengerahkan tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) sehingga pemeliharaan tetap dilakukan tanpa listrik padam.

"Kami juga menyiagakan call center kami 24 jam, jika ada permasalahan listrik yang dialami masyarakat, dapat menghubungi PLN," ujar Feby.

Dia juga mengimbau agar masyarakat turut berpartisipasi menjaga jaringan listrik. Sebab, gangguan terbesar kerap berasal dari eksternal seperti pohon, layang-layang, ataupun pekerjaan bangunan yang dekat dengan jaringan.



Simak Video "5 Cara Dapatkan Token Listrik Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/hns)