Warga Antre Beli BBM Premium Rp 35.000/Liter di Yahukimo

Wilpret Siagian - detikFinance
Rabu, 15 Jul 2020 11:28 WIB
bbm spbu papua jayapura
Foto: Wilpret Siagian/detikcom
Jayapura -

Masyarakat kabupaten Yahukimo, Papua, mengeluhkan harga BBM Premium mencapai Rp 35.000. Bahkan warga harus rela antre sepanjang hari untuk mendapatkan BBM tersebut.

Yeskel, salah satu warga Yahukimo, mengakui adanya antrean panjang pembeli BBM di Agen Premiun dan Minyak Solar (APMS) beberapa hari belakangan ini.

"Memang sudah hal biasa bagi kami antre saat membeli BBM, karena dalam satu minggu hanya 3 hari pelayanan APMS," ujar Yeskel, Rabu (15/7/2020).

Apalagi dengan adanya tambang emas di daerah itu, lanjut Yeskel, harga BBM Premium menjadi sangat mahal bisa mencapai Rp 100.000 per liter.

"Jadi orang sekarang banyak membeli BBM di APMS pakai jeriken, mereka membeli dengan harga nasional, kemudian dijual ke daerah tambang dengan harga yang sangat mahal sampai Rp 100.000 per liter," katanya.

Kapolres Yahukimo, AKBP Ignatius Benny membenarkan adanya antrean panjang para konsumen di APMS di Yahukimo itu.

"Benar sejak 3 hari lalu, terjadi antrean di APMS untuk mendapatkan BBM," ujar Ignatius.

Menurutnya, penyebab antrean para pembeli BBM Premium itu akibat adanya keterlambatan kapal yang mengangkut BBM dari Asmat. Selain itu di Yahukimo hanya ada satu APMS sehingga warga harus antre untuk mendapatkan minyak.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Detik-detik Motor Terbakar Saat Isi Bensin di SPBU Polman"
[Gambas:Video 20detik]