Mulan Minta Pertamax Turun Harga Setara Premium

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 31 Agu 2020 17:01 WIB
Mulan Jameela saat ditemui di Gedung DPR.
Mulan Jameela (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Kabar penghapusan bahan bakar minyak (BBM) tidak ramah lingkungan kembali disinggung dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VII dengan PT Pertamina (Persero). BBM yang dimaksud adalah Premium dan Pertalite.

Salah satunya dari Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra Mulan Jameela. Dia mengusulkan, jika hal itu benar akan dilakukan, Pertamina harus menurunkan harga jual Pertamax setara dengan harga Premium.

"Pendapat saya jika benar Premium dan Pertalite dihapus, memungkingkan harga Pertamax diturunkan menjadi sama dengan Premium," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Senin (31/8/2020).

Usulannya itu berkaitan dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini semakin sulit dengan adanya pandemi COVID-19. Mulan berharap Pertamina mempertimbangkan hal itu sebelum melakukan penghapusan BBM Premium dan Pertalite.

"Apakah pihak Pertamina sudah memikirkan dampaknya terhadap masyarakat? Karena kita tahu semua kita mengalami ujian pandemi COVID-19. Kalau Premium dan Pertalite dihapus tentu berdampak yang tidak baik kepada masyarakat," tambahnya.

Istri Ahmad Dhani itu juga mempertanyakan kesiapan Pertamina dalam melakukan pengkajian sebelum memutuskan untuk mengeksekusi rencana penghapusan Premium dan Pertalite tersebut.



Simak Video "Premium Bakal Dihapus, Ini Tanggapan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)