Hari Pelanggan, Ahok dan Nicke Rame-rame Vcall Pelanggan Perdesaan

Abu Ubaidillah - detikFinance
Jumat, 04 Sep 2020 19:47 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk Pertamina di pedesaan yang berdomisili jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada Hari Pelanggan Nasional 2020.

Berbeda dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional di tahun sebelumnya, pada tahun ini manajemen Pertamina tidak hanya menyapa konsumen di SPBU di perkotaan saja, melainkan juga turun ke pelosok untuk memberikan apresiasi berupa bingkisan menarik kepada konsumen yang tengah mengisi bahan bakar Pertamax di Pertashop Desa Curug Goong, Padarincang, Serang, Banten.

Selain mendapatkan kejutan istimewa, konsumen juga dapat terhubung melalui live streaming secara langsung untuk berbincang dengan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama; Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati; dan Direktur Commercial & Trading Pertamina, Mas'ud Khamid.

Dalam kesempatan tersebut, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap konsumen loyal Pertamina yang telah menggunakan Pertashop. Ia mengatakan konsumen Indonesia adalah bagian dari keluarga Pertamina dan pihaknya akan terus mendorong keberadaan Pertashop di desa dan peningkatan layanan call center 135 sebagai kanal informasi serta pengaduan konsumen.

Pada kesempatan yang sama, Nicke mengatakan kepuasan pelanggan menjadi tujuan utama Pertamina. Pihaknya berharap dengan hadirnya Pertashop menjadi upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat di pedesaan.

Pertashop sendiri dihadirkan untuk mempermudah aksesibilitas energi bagi konsumen di pedesaan. Pertashop harir untuk menyalurkan BBM, LPG, dan pelumas yang resmi dan berskala kecil untuk melayani konsumen di tingkat desa yang jauh dari lokasi SPBU.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III, Eko Kristiawan mengatakan pihaknya akan secara bertahap meresmikan total 22 titik Pertashop di Provinsi Banten. Saat ini, 9 Pertashop sudah dioperasikan.

"Dengan tersedianya Pertashop di pedesaan, masyarakat akan semakin mudah memperoleh produk-produk berkualitas Pertamina dengan harga yang sama seperti di SPBU," ujar Eko dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Salah satu warga Desa Curug Goong, Medi yang mengendarai motor setiap harinya untuk membawa dagangan mengapresiasi Pertamina atas kehadiran Pertashop. Menurutnya, kini penduduk desanya semakin mudah mendapatkan akses ke produk Pertamina yang berkualitas.

"Kami sangat terbantu dengan adanya Pertashop. Terima kasih untuk Pertamina. Isi Pertamax sekarang jadi lebih dekat," katanya.

Pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, Eko menyampaikan Pertamina tutut menerapkan protokol pencegahan COVID-19 di SPBU melalui penyemprotan disinfektan, penyediaan sarana sanitasi, serta mewajibkan penggunaan alat pelindung diri (APD) bagi operator SPBU maupun Pertashop. Konsumen yang keluar dari kendaraan untuk mengisi BBM juga diwajibkan menjaga jarak minimal 1 meter dari operator.

"Kami turut menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mematuhi protokol COVID-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, dan melakukan pembayaran non tunai," tandasnya.



Simak Video "Dirut Pertamina Temui Pimpinan KPK, Bahas Pencegahan Korupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)