Kepala BPKP dan Anak Buah Airlangga Jadi Komisaris PLN

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 26 Sep 2020 14:15 WIB
Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh (tengah), Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (kanan) dan Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan (kiri), memberi keterangan pers kepada wartawan di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Kamis (20/2) usai melakukan pertemuan kedua lembaga. Pertemuan tersebut selain untuk bersilaturahmi terkait Yusuf Ateh yang baru dilantik awal Februari 2020 lalu, juga membahas sejumlah program kerjasama terkait pencegahan korupsi. (ARI SAPUTRA/detikcom).
Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Muhammad Yusuf Ateh dan Mohammad Rudy Salahuddin sudah ditetapkan sebagai Komisaris PLN. Hal ini sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN pada tanggal 23 September 2020.

Ateh merupakan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sedangkan Rudy adalah Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Keluarga Besar PLN mengucapkan selamat bertugas dan akan mendukung penuh Muhammad Yusuf Ateh dan Mohammad Rudy Salahuddin sebagai Komisaris PLN," kata Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi dalam keterangannya, Sabtu (26/9/2020).

Berikut susunan komisaris PLN

1. Amien Sunaryadi - Komisaris Utama/Komisaris Independen
2. Suahasil Nazara - Wakil Komisaris Utama
3. Deden Juhara- Komisaris Independen
4. Dudy Purwagandhi - Komisaris
5. Ilya Avianti - Komisaris
6. Mohammad Ikhsan - Komisaris
7. Mohammad Rudy Salahuddin - Komisaris
8. Muhammad Yusuf Ateh - Komisaris
9. Murtaqi Syamsuddin - Komisaris Independen
10. Rida Mulyana - Komisaris

(ara/fdl)