Pertalite Bakal Seharga Premium di Jawa-Sumatera

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 06 Okt 2020 06:00 WIB
Petugas melakukan pengisian bahan bakar sebuah sepeda motor  di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (15/9/2020). PT Pertamina (Persero) menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dari Rp.7.650 menjadi Rp6.450 per liter atau setara dengan harga premium, yang hanya berlaku di 38 SPBU di Kota Tangerang Selatan, promisi ini ini dilaksanakan dalam rangka program langit biru hingga enam bulan kedepan. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.
Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL
Jakarta -

Harga Pertalite di Pulau Jawa dan Sumatera bakal dijual seharga Premium. Hal itu menyusul wilayah Bali dan Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah lebih dulu dilaksanakan program diskon dari PT Pertamina (Persero).

CEO Commercial & Trading Subholding Pertamina Mas'ud Khamid menjelaskan tujuan program tersebut untuk membuat konsumen beralih dari Premium ke Pertalite.

"Kami meluncurkan program Langit Biru, yaitu program dengan memberikan diskon Pertalite seharga Premium untuk 2 bulan pertama," kata dia dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI, Senin (5/10/2020).

Kemudian, 2 bulan berikutnya diskon dikurangi Rp 400, dan 2 bulan berikutnya diskon dikurangi lagi Rp 400 sambil dilihat apakah terjadi migrasi lagi dari pengguna Pertalite ke Premium.

Nantinya, program tersebut akan dilaksanakan pula di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Ke depan nanti seiring dengan arahan dari Kementerian, kami akan masuk seluruh Jawa. Jadi Jawa-Bali akan kita geber dulu, selanjutnya akan masuk ke wilayah Sumatera yaitu Sumbar, Palembang dan seterusnya," jelasnya.

Siapa saja yang berhak mendapatkan Pertalite seharga Premium? Baca di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2