Beli Pertamax Bisa Dapat Cashback Rp 250/Liter, Ini Syaratnya!

Yudistira Imandiar - detikFinance
Selasa, 13 Okt 2020 11:50 WIB
Pertamina menggelar program cashback untuk pembelian Pertamax sampai akhir bulan Oktober. Cashback Rp 250/liter tersebut dapat diperoleh konsumen yang membayar via aplikasi MyPertamina.
Foto: Pertamina
Jakarta -

Pertamina menggelar program cashback untuk pembelian Pertamax sampai akhir bulan Oktober. Cashback Rp 250/liter tersebut dapat diperoleh konsumen yang membayar via aplikasi MyPertamina.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Eko Kristiawan menyampaikan, 96% dari total 1.500 SPBU di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten sudah bisa menerima pembayaran non tunai melalui aplikasi MyPertamina. Dengan begitu, konsumen di wilayah-wilayah tersebut bisa menikmati cashback pembelian Pertamax.

Dikatakan Eko, dengan transaksi non tunai lewat MyPertamina, konsumen tidak hanya dapat menikmati cashback, tapi sekaligus meminimalisir kontak langsung antara konsumen dengan operator SPBU. Hal itu, lanjut Eko, menjadi salah satu upaya perseroan menghindari penularan COVID-19, dan juga meningkatkan digitalisasi SPBU.

"Selain aman karena minimnya kontak fisik antar konsumen dan operator SPBU, pembayaran nontunai lebih praktis dibandingkan pembayaran tunai. Tanpa perlu repot menyiapkan uang tunai maupun uang kembalian," sebut Eko dalam keterangan tertulis, Selasa (13/10/2020).

Promo cashback Pertamax Rp 250 per liter, jelas Eko, merupakan bentuk apresiasi Pertamina pada konsumen pengguna MyPertamina. Promo berlaku di SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina di seluruh Indonesia. Berlaku selama 12-31 Oktober 2020.

Eko menyampaikan, Pertamina terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pagi konsumen, baik dari sisi kualitas bahan bakar dan LPG, serta kemudahan dan keuntungan menarik dalam bertransaksi.

"Pastikan SPBU mengikuti program MyPertamina ini melalui laman situs resmi MyPertamina, dimana kini MyPertamina telah dapat dipakai di lebih dari 1.400 SPBU, atau 96% dari total SPBU Pertamina di Jawa bagian Barat," ulas Eko.

Konsumen dapat mengunduh aplikasi MyPertamina di Google Play maupun App Store. Adapun daftar SPBU yang sudah terhubung dengan MyPertamina dapat dilihat di website
https://mypertamina.id/spbu/

(akn/hns)