Sempat Berhenti Imbas Listrik Padam, LRT Jakarta Sudah Operasi Lagi

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 01 Nov 2020 17:42 WIB
Pemprov DKI Jakarta terapkan PSBB transisi di bulan Juni ini. Guna antisipasi COVID-19, protokol kesehatan pun diterapkan di ruang publik, salah satunya di LRT.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Pelayanan LRT Jakarta sudah beroperasi normal lagi. Sebelumnya rute layanan LRT Jakarta berhenti karena pasokan listrik sempat terhenti dari PLN.

"Sekitar pukul 15.40 WIB LRT Jakarta sudah kembali beroperasi," kata Corporate Communication Manager LRT, Kurniati kepada detikcom, Minggu (1/11/2020).

LRT Jakarta sendiri melayani jam operasional mulai pukul 05.30 WIB sampai 21.00 WIB. Jarak kedatangan antar kereta (headway) setiap 10 menit sekali.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Selamat kembali beraktivitas bersama LRT Jakarta," tuturnya.

Saat ini sendiri LRT Jakarta melayani enam stasiun. Dari arah Timur, ada Stasiun Velodrome, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Pulomas. Sedangkan dari arah utara ada Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara dan Stasiun Boulevard Selatan.

Sebelumnya LRT Jakarta sempat berhenti operasi mulai pukul 13.00 WIB. Pihaknya pun memilih untuk mengembalikan uang atas tiket yang sudah terlanjur dibeli penumpang.

"Seluruh penumpang sudah kami edukasi dengan baik dan akan kami kembalikan uang tiket perjalanan yang sudah dibeli," tuturnya.

(dna/dna)