Ada Komodo Nyasar ke PLTD, Apa Kata PLN?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 02 Nov 2020 16:10 WIB
Komodo nyasar di PLTD PLN Pulau Komodo
Foto: Dok. Twitter @KawanBaikKomodo
Jakarta -

Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial seekor komodo nyasar ke salah satu PLTD milik PLN di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. PT PLN (Persero) pun buka suara.

Direktur Megaproyek PLN Ikhsan Asaad mengaku tidak tahu pasti mengapa komodo bisa mendekati PLTD PLN. Dia menyebutkan kemungkinan komodo melintasi PLTD karena mencari tempat yang hangat. Ikhsan menyebut suhu di PLTD memang cukup hangat, meski berisik.

"Kan saya bukan ahli kehewanan, cuma mungkin ya komodo senang yang hangat-hangat dan panas, memang PLTD ini suasananya berisik tapi kan di situ hangat," kata Iksan dalam konferensi pers virtual, Senin (2/11/2020).

Dia menegaskan pembangunan PLTD sudah sesuai dengan kondisi alam setempat. Ikhsan menegaskan karyawan PLN di Pulau Komodo pun tetap menjaga lingkungannya.

"Tapi saya bukan ahli perhewanan, teman-teman di sana bersahabat kok dengan alam. Setahu saya tidak pernah ada permasalahan di sana," ujar Ikhsan.

Ikhsan menambahkan konsekuensi bertugas di daerah memang kerap kali didatangi binatang buas. Dirinya pun mengaku sering bertemu ular saat dulu pernah ditugasi di Maluku.

"Saya pernah tugas di Maluku juga sering didatangi ular, tapi nggak ganggu kita kok," kata Ikhsan.

Selanjutnya
Halaman
1 2