Mau Buka SPBU Pertashop Modal Rp 80 Juta? Ini Step by Step-nya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 18 Nov 2020 20:45 WIB
Pertashop di Sumbagsel
Foto: dok. Pertamina (Persero)
Jakarta -

Pengin usaha bahan bakar, kini bisa membuka bisnis SPBU Pertashop. Sebuah kemitraan dari Pertamina yang menyediakan layanan jual beli bensin.

Untuk mendaftar SPBU Pertashop ini anda bisa membuka laman https://ptm.id/MitraPertashop kemudian bisa memilih menu informasi pendaftaran dan klik tombol 'Daftar Sekarang'.

Calon mitra SPBU Pertashop ini bisa langsung masuk ke halaman registrasi dan akan diminta untuk mencentang pernyataan calon mitra dengan mengisi data yang benar.

Kemudian untuk menjadi mitra SPBU Pertashop ini juga harus mengisi form registrasi. Misalnya memilih lokasi yang tersedia. Seperti Provinsi, Kota/Kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan alamat detil rencana lokasi Pertashop. Apabila lokasi yang diinginkan tidak tersedia dari pilihan menu, calon mitra dapat melakukan pengajuan lokasi baru dengan meng-klik tautan yang tersedia.

Selanjutnya calon mitra SPBU Pertashop juga harus mengisi data diri seperti nama perusahaan, nama pengusaha, alamat e-mail, dan nomor handphone serta melengkapi password yang akan digunakan seterusnya untuk memasuki akun pendaftaran kemitraan Pertashop.

Setelah memberi centang pada pernyataan 'Saya telah membaca dan memahami persyaratan dan prosedur pengajuan kemitraan Pertamina', calon mitra dapat meng-klik tombol 'submit' dan calon mitra akan mendapat email verifikasi yang berisi informasi pendaftaran serta kode aktivasi melalui SMS ke nomor handphone yang telah didaftarkan.

Dari proses registrasi online ini, calon mitra akan diberi nomor registrasi untuk melakukan pengecekan status aplikasi dan sebagai pengisian data di website. Proses ini akan memudahkan tim kelayakan Pertamina untuk mengidentifikasi pemohon dan memungkinkan calon mitra untuk menyimpan dan melengkapi data terkait kelengkapan perizinan Pertashop.

(kil/dna)