Ingat Ya, Diskon Pertalite Tak Berlaku buat Taksi Online

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 19 Nov 2020 13:20 WIB
SPBU Tanah Abang jual Pertalite dengan harga Rp 6.450 per liter. Sejumlah pemotor pun antre di SPBU itu demi dapat membeli Pertalite seharga Premium itu.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) menyiapkan promo potongan harga BBM jenis Pertalite buat beberapa jenis kendaraan di 85 kabupaten/kota pulau Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) sampai akhir November nanti. Sayangnya, diskon Pertalite ini tidak berlaku buat taksi online pelat hitam.

Penawaran menarik ini hanya bisa dinikmati oleh konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning saja.

"Jadi mohon maaf taksi pelat hitam tidak dapat. Juga otomatis mobil pribadi yang selama ini mengkonsumsi Premium diwajibkan mengonsumsi RON dengan kandungan yang lebih baik, yang menunjang lingkungan hidup," kata Vice President Promotion & Marketing Communication PT Pertamina, Arifun Dhalia dalam webinar yang diselenggarakan YLKI, Rabu (18/11/2020).

Untuk diketahui, promo Pertalite ini merupakan bagian dari Program Langit Biru (PLB) Pertamina untuk mengedukasi masyarakat agar beralih dari penggunaan BBM yang lebih ramah lingkungan.

"Akhir bulan November ini di 85 kabupaten/kota program ini sudah berjalan dengan program langit biru, yaitu program marketing, Pertalite seharga Premium yaitu di Denpasar, Tangerang Selatan, Palembang dan satu kota di Bali. Artinya di Jawa-Bali hampir merata program langit biru ini," terangnya.

Selama berlakunya program itu, masyarakat akan menikmati diskon Pertalite Rp 1.200 menjadi Rp 6.450 per liter, atau setara dengan Premium. Namun potongan harga itu hanya sementara, Pertamina secara bertahap akan mengurangi besaran diskon yang diberikan.

"Pemberian diskon dilakukan secara bertahap. Pertama diskon Rp 1.200 per liter selama 2 bulan, lalu diskon Rp 800 per liter selama 2 bulan, turun lagi jadi Rp 400 selama 2 bulan. Setelah itu harga Pertalite akan kembali normal atau tanpa diskon," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2