Pertalite Dijual Seharga Premium, Pemotor: Yang Lama Aja Promonya!

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Minggu, 22 Nov 2020 11:44 WIB
Pertalite seharga Premium
Foto: Herdi Alif Alhikam
Jakarta -

Pertamina memberikan promo BBM jenis Pertalite seharga Premium. Hal ini sudah bisa dirasakan di sekitar Jabodetabek. Apa kata masyarakat?

Salah satunya ada di SPBU yang berada di bilangan Pondok Cabe Tangerang Selatan. detikcom sempat menemui seorang pengemudi angkutan kota alias angkot yang memanfaatkan program Pertalite seharga Premium ini.

Menurut salah satu pengemudi angkot, Soleh, promo ini sangat meringankan untuk dirinya membeli bensin. Menurutnya dia bisa menyisihkan uang bensin hariannya sekitar Rp 10 ribu.

"Ya kalau saya mah lumayan ya, bisa hemat Rp 10 ribuan kali ya duit bensin mah. Lumayan nambah-nambah buat beli rokok mah. Yang lama aja sekalian promo beginian," kata Soleh kepada detikcom, ditemui Minggu (22/11/2020).

Dirinya mengatakan saat ini memang rutin mengenakan Pertalite. Dia mengatakan semenjak melakukan peremajaan kendaraan dirinya khawatir menggunakan Premium, dia pun mengaku tak masalah bila Premium mau dihapus.

"Saya sih pakai Pertalite emang sehari-hari, dulu pas mobil lama masih suka pake Premium. Kalau sekarang pas abis ganti, peremajaan, jadi ngeri saya pakai Premium ke mesinnya," ungkap Soleh.

"Iya saya denger katanya mau dihapus (BBM Premium), ya silakan aja karena saya juga nggak pakai," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2