Pertamina Siapkan Pasokan BBM Buat Pertambangan di Sulteng

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 29 Nov 2020 18:30 WIB
Pertamina BBM
Foto: Istimewa
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) baru saja melakukan kerja sama dalam bisnis bahan bakar minyak. Kerja sama itu dilakukan dengan PT Moto Energy Indonesia.

Pertamina bekerja sama dengan Moto Energy untuk membangun tangki BBM di wilayah timur Indonesia. Hal itu akan dilakukan mulai 2021.

"Beriringan dengan PT Moto Energy Indonesia dalam waktu dekat mengembangkan bisnisnya pada bidang pertambangan nikel di Sulawesi Tengah," kata VP Industrial & Marine Fuel Business Pertamina Waljiyanto dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020).

Waljiyanto mengatakan sebelumnya sudah ada kerja sama yang dilakukan dengan Moto Energy. Kerja sama sebelumnya dilakukan dalam rangka pembangunan SPBE dan LNG yang berlokasi di Kalimantan Utara.

CEO PT Moto Energy Indonesia Najib Wahab Mauluddin mengatakan, sinergi dengan Pertamina dilakukan sejalan dengan rencana bisnis sektor tambang yang dilakukan pihaknya.

Dia mengatakan Pertamina akan menyediakan pasokan BBM untuk bisnis tambang nikel milik Moto Energy di Sulawesi Tengah.

"Hal ini juga mendukung peningkatan produksi di sektor pertambangan yang berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Dengan kerjasama ini, maka perseroan dapat melakukan efisiensi sekaligus mendapat jaminan pasokan BBM sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan dengan harga yang kompetitif," kata Najib.

(dna/dna)